Kunjungan Kementerian Energi & Sumber Daya Mineral (ESDM)

by superadmin | 0 Comment | news


Posted on 30, April 2018 18:55 PM



Kementerian Energi & Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam rangkaian pelaksanaan Diklat Kepemimipinan Tingkat IV yang diselenggarakan di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Aparatur bermaksud melakukan Kaji Banding (Benchmarking) ke Best Practice di PT. Telkom Indonesia khususnya ke Telkom Divisi Digital Service (DDS) sebagai salah satu program pembelajarannya.

                   Pada Senin, (30/4/2018), peserta Diklat sebanyak 17 orang yang didampingi oleh 4 Widyaiswara yang dipimpin oleh Hendris Agung Prasodjo, mewakili Kepala PPSDM Aparatur Kementerian disambut langsung oleh Coordinator General Affairs Divisi Digital Service, Hepta Yuniarita. Kegiatan benchmarking ini bertujuan untuk melihat bagaimana kegiatan Inovasi dan Transformasi Organisasi di Telkom Indonesia, khususnya di Divisi Digital Service. Hepta Yuniarita memperkenalkan profile Telkom DDS dan bagaimana budaya digital menjadi bagian dari pengelolaan inovasi, organisasi dan human capital di Telkom.

Sebagai perwakilan dari Kepala PPSDM Aparatur Kementerian ESDM, Hendris Agung Prasojo, dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa “kementerian ESDM ingin mengadopsi dan mengadaptasi praktek yang ada di TELKOM dalam lingkup kerja di kementerian ESDM kedepannya,  sebab potensi inovasi digital sangat tinggi di Indonesia dan kontribusi TELKOM sangat nyata dalam bentuk penyediaan infrastruktur dan pengembangan digital innovation.”

Dalam paparannya mengenai Telkom Digital Transformation & HC Management, Coordinator Business Development & Performance Management DDS, Iwan Setiadinata menjelaskan bagaimana strategi Telkom melakukan Digital Transformasi tidak hanya dari sisi bisnis dan infrastruktur namun juga diikuti dengan pengelolaan Human Capital yang siap bersaing di digital era.

Agenda selanjutnya diisi dengan paparan mengenai Indigo Creative Nation oleh Johanes Adi Purnama Putra yang diikuti dengan digital startup pitching dari Loraid, AuthenticGuards dan Bahaso.com. Tak ketinggalan, Telkom DDS pun memaparkan bagaimana in-house innovation dilakukan melalui Digital Amoeba Program oleh Prasetyo Raharjo yang juga diikuti Digital Amoeba pitching dari Dealchat, Bigbox dan Unify. 
Dalam coretan kesan pesannya, Fredy Epriliansyah mengatakan banyak sekali manfaat yang mereka dapatkan dari acara ini. Sehingga peserta dapat mendapatkan ilmu mengenai inovasi sesuai dengan yang dibutuhkan.

Di akhir kunjungan setelah foto bersama, rombongan berkesempatan melihat dan berdialog langsung di workspace startup yang berada di Bandung Digital Valley.


Share on :

Leave a Comment:

Please login to comment

Kunjungan Industri Universitas Jend...

-Kunjungan Industri Universitas Jenderal Soedirman

Kunjungan Industri Universitas Kanj...

Universitas Kanjuruhan Malang

SMK Negeri 1 Talang Padang

SMKN 1 Talang Padang

Kunjungan Industri Universitas Kris...

Universitas Kristen Petra

Kunjungan Industri SMKN 8 Palembang

-Kunjungan Industri SMKN 8 Palembang